Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Presentasi Tugas Akhir Animasi Pakai Bahasa Inggris

  • Array

Untuk pertama kalinya SMK Plus NU Sidoarjo menggelar ujian tugas akhir Kelas XII berbahasa Inggris. Ujian tersebut dilaksanakan oleh peserta didik program keahlian Animasi.

Kepala program keahlian Animasi Ilham Maulana menjelaskan, bahasa Inggris diperlukan oleh anak-anak Animasi karena pasar besarnya nanti ada di luar negeri.

“Anak-anak yang ujian tugas akhir harus mulai menggunakan bahasa Inggris karena produk animasi banyak laku di luar negeri,” terang Ilham, Kamis (29/2/2024).

Ia menambahkan, guru penguji pun menggunakan bahasa Inggris saat bertanya. Dan anak-anak memberikan penjelasan menggunakan bahasa Inggris pula.

“Ujian tahun ini anak-anak tidak hanya mempersiapkan tugas akhir saja, tetapi juga harus latihan ngomong bahasa Inggris,” terang Ilham.

Selain itu, lanjut Ilham, suasana ujian pun dibikin santai dan menyenangkan. Artinya, meski ujian tersebut agenda resmi sekolah anak-anak dibebaskan untuk bergaya saat presentasi. “Ada yang pembukaan pakai lompat dan lain-lain,” katanya.

Kepala SMK Plus NU M. Zakariya berharap, tahun depan ujian serupa lebih bagus dari tahun ini. Pasalnya, ujian berbahasa Inggris kali ini merupakan usulan dadakan dari salah satu guru penguji.

“Dan ternyata anak-anak bisa. Ini asyik, suasana ujiannya juga menyenangkan dan tidak tegang,” ungkap Zakariya.

Leave a Comment