Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Dewan Ambalan Skanusda Peringati HUT Sekolah dengan Bhakti Sosial

  • Array

 

Menyambut bulan suci Ramadhan dan memperingati hari lahir SMK Plus NU Sidoarjo ke-14, pramuka Skanusda menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (11/4/2024). Kegiatan dilakukan di Lingkar timur, Candi, Buduran, dan Ponti GOR Sidoarjo.

Pembina ekstrakurikuler Pramuka Fatich Masruroh menjelaskan, ada 29 Dewan Ambalan yang melaksanakan kegiatan tersebut. Mereka membagikan paket bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu.

“Antusiasme masyarakat dalam menerima sembako dari Pramuka Skanusda sangat luar biasa. Mereka nampak senang dan bersyukur dengan bakti sosial ini,” kata Fatich.

Menanggapi hal itu, kepala SMK Plus NU Sidoarjo M. Zakariya mengaku senang. Pasalnya peringatan HUT sekolah kali ini bertepatan dengan awal puasa Ramadan.

“Karena sudah 14 tahun SMK Plus NU Sidoarjo berdiri dan bisa memberikan kemanfaatan serta mencetak siswa-siswai berprestasi sejak awal berdirinya SMK Plus NU Sidoarjo,” ujar Zakariya.

Usai bhakti sosial, peringatan dilanjut dengan doa dan tasyakuran bersama seluruh dewan guru SMK Plus NU.

Pradana Putri Dewan Ambalan pangkalan Aura Nabilla Dwitharani Skanusda mengatakan, bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan perlu di lestarikan. Pasalnya, merupakan bentuk implementasi Dasa Dharma pramuka. (Zahra/Nayla/Aulia)

Leave a Comment